Rabu, 24 Oktober 2012

"mudah-mudahan masih bisa ya Son"

hari ini UTS hari ke-3 . udah 3 pelajaran yang di UTS-in . eh salah ! maksudnya mata kuliah , bahasanya beda dong udah kuliah , haha :D

tadi abis UTS KIMIA DASAR I (anorganik) , selesai kurang lebih jam 12 , ngga lama setelah adzan Masjid Al-Fithroh berkumandang . . .

pas keluar kelas , . . aku ketemu temenku , namanya SAIM . nama panjangnya IQBAL SAIMIMA ALMUNTAHA . anak Pangandaran yang dikirim orangtuanya ke Jogja untuk menempuh Bangku Perguruan Tinggi .

eh salah ! bukan keluar kelas , maksudnya keluar ruang kuliah , haha :D
ada saim , ada RENDRA , ada juga BURAT , ada yang lain juga sih , tapi kebetulan lagi ngobrol sama saim aja . kurang lebih obrolannya gini :

Sona : "wih enak ya pada wisuda"
Saim : "iya son . kapan ya kita kayak gitu ? haha"

*justinfo :
di UGM lagi ada wisudaan mahasiswa-mahasiswi Strata-2 , ato yang bisasa kita sebut S2

kami diam sejenak , trus saim bilang . . .
"mudah-mudahan orangtua kita masih ada ya son . aku pengen ditemenin orangtua pas wisuda nanti"

JOSSSSSHHH !!!
badan kayak disiram aer es . tiba-tiba kerasa ada angin dingin lewat . omongannya saim kerasa sampe di hati . sampe sekarang masih kepikiran nih , . .

aku tanggepin "yaa mudah-mudahan ya im . aku juga takutnya pas kita wisuda , orangtua kita ngga bisa nemenin . mudah-mudahan mereka bisa nemenin ya sampeee . . . sampe lama"

Saim menjawab , "ya mudah-mudahan dikasih umur panjang son . mudah-mudahan dikasih umur panjang"

Saim melanjutkan . . .
"aku udah 7 tahun kan pisah sama orangtua , jadi aku pengen gitu nanti pas wisuda ditemenin orangtua" , jawab Saim sambil sdikit menundukkan wajah . matanya yang terlihat layu semakin mendayu-dayu . sepertinya dia termakan hawa khawatir omongannya sendiri . . .

*justinfo :
Saim , sampe lulus SD masih di Pangandaran sama orangtuanya . trus pas SMP dia udah 'dilayarkan' orangtuanya ke Jogja , mulai dari itu , Saim sekolah di Jogja ..
di Jogja dia ngga sendirian , ada kakaknya yang udah kerja . tapiii namanya jauh tetep ada pulangnya lah , haha . katanya sih yaa kalo libur panjang / libur semesteran ..

okehh , begitulah sedikit kisah hari ini .
mari tingkatkan semangat dalam diri .
tingkatkan motivasi yang berapi-api .
Tawakkal , karena ada Allah yang selalu menemani :)

semoga do'a-do'a Saim dan para civitas akademika di seluruh penjuru Indonesia bisa tercapai ya . wisuda bersama kedua orangtua . . .

(kata-katanya ngga sama persis sama ceritaku diatas . tapi intinya kuranglebih begitu kok , hehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar