Jumat, 13 Juli 2012

Empat Kali


Kisah kali ini dimulai dari rumah aku (cieilah ngomongnya pake ‘aku’)
Iya , soalnya kan kuliah di daerah Jawa Tengah nihh , nnaahh disana tuh HAMPIRR semua ngomongnya yaa aku-kamu / paling ngga koe & sampean (bahasa jawanya ‘kamu’) . dari anak kecil , remaja , sampe yang dewasa . dari orang kantoran , tukang penjual makanan , sampe preman jalanan ngomongnya ya aku-kamu coy .. so , jangan heran kalo di daerah Jawa ada orang bertato yang badannya gede lagi nangkring di pinggir jalan , trus dia pesen kopi bilngnya
“Mas , aku kopi setinggal yo!” (maksudnya ‘mas, aku kopi satu ya!’)

Penjelasan sedikit :
Kalo ‘aku’ itu bahasa sehari-hari , biasanya dipake untuk orang sepantaran , atau yang sudah akrab .
Misal : temen sejawat , temen sekolah , temen main , dlsb

Kalo ‘kulo’ itu lebih alus dari aku . Itu dipake kalo bicara sama orang yang lebih tua atau yang lebih dihormati .
Misal : karyawan ke Boss . murid ke Guru . sesama Karyawan juga kadang bisa . sama orang yang baru kenal juga bisa . anak ke Orangtua (tapi kadang ada yang pake ‘aku’ atau nama dia sendiri , kalo aku sih biasanya pake nama , heehee)

~ oke , sekian pelajaran bahasa Jawa kali ini , kapan-kapan dilanjut lagi , mohon maaf apabila ada yang salah , haha

=======================================================================

Setelah kurag lebih 5 hari menetap di Magelang , di rumah Bulek Puji dan Paklek Tasman (Bulek dan Paklek itu panggilan orang Jawa untuk adeknya Bapak / Ibu, jadi yaa sama lah sama Oom dan Tante) aku nyampe ke Bekasi kira-kira hari Minggu . Nnaahh hari Seninnya , Yoga , Fajar , Feri , Danang ceritanya mau silaturrahim nih ke rumah . Yaa biasalah rumahku kan sering jadi Basecamp , heehee
Tapi sangat disayangkan , Feri nggajadi main ke rumah karna dia harus menjemput impiannya (baca : daftar UNS di BK sma 4)

Yaudah , akhirnya dateng tuh si Fajar , dateng paling duluan kira-kira jam 9 pagi . fajar masuk , ngobrol , bercengkrama , tak lama kemudian (padahal satu jam) si Yoga dateng  .. eeh pas Yoga belom lama meletakkan badannya di rumahku , Fajar dapet SMS dari Sang Pemegang Kunci Surga , tak lain dan tak bukan adalah Ibunya . dia disuruh pulang , haha , ada urusan yang harus diselesaikan ,.
Ngga lama saetelah Fajar pulang , gantian aku yang dapet SMS , ternyata Danang! Dia nanya , mau sampe kapan di rumahku , kata Yoga paling sampe ba’da zhuhur , dan akhirnya Danang tetep kekeh mau dateng , mau melepas kangen , hahaii .

Kurang lebih sejam nunggu Danang -tapi rasanya kaya 60 menit- dateng juga Sang Komandan FOSMA dengan motor Vega bergambar Garfield di jok motornya , trus lanjut deh ngobrolin ini-itu segala macem banyak hal . Padahal aku ngga nyampe seminggu di rumah sodara , tapi udah ketinggalan banyak banget berita , makanya aku banyak nanya deh ke Yoga sama Danang . ohiya , ba’da zhuhur Yoga minta ditemenin ke Stasiun , mau mesen tiket .

Adzan tiba , trus sholat zhuhur . trus makan (tapi Yoga ngga , dia lagi puasa), trus kami siap-siap ke Stasiun .
Danang sendiri , aku dibonceng Yoga . Danang pake jaket jeans kaya anak-anak gahol gitu , keliatannya keren , keliatannya ganteng (dia mah pake apa aja juga keliatannya ganteng , haha! ) . Yoga pake baju Koko biru , pake Jaket juga tapi , jaket Hitam bertuliskan MANCHESTER UNITED ditambah tas punggung . kalo aku ? aku pake baju koko juga , baju Koko warna Ungu , pake Topi putih ditambah tas pinggang yang kecil . ohiya , kami kompak lho , celananya sama semua ! celana bahan BIRU kaya bapak-bapak kantoran , haha! Ohiya , aku kan juga biasa bawa anduk kecil , nnaahh anduk itu aku lilitin di kepala jadi kaya masker gitu . akhirnya kami nyampe Stsasiun , Dddaaannn. . . . . disinilah klimaksnya !

Kami ke parkiran , aku turun biar Yoga ngga ribet markir motor . karna udah sampe , anduk yang buat masker aku lepas , aku sampirin di leher . kalo di Stasiun kan kalo parkir dapet tiket warna kuning tuh , yang ada harganya Rp 3000 , yang ditulisin nomor plat kita (yang udah pernah parkir di Stasiun mesti tau) , kan Danang sama Yoga lagi ngendarain motor , kan ribet kalo megag tiket itu juga , yaudah aku yang pegangin . Kata mas-mas penjaga parkiran , kami suruh parkir di dalem –agak keujung- soalnya yang di depan udah penuh , yaudah aku jalan , Danang Yoga bawa motor . dandananku jadi begini nih ..


Pas udah sampe tempat parkir yang kosong –deket pintu keluar parkir – aku nunggu Danang Yoga markir , sambil megangin tiket mereka , disaat ada seorang mba-mba kantoran berkerudung yang memakai baju hitam dengan make-up yang agak tebal datang menghampiri , sepertinya dia pengen ngeluarin motornya , dan kemudian berkata . . .

“mas mas , kalo keluar lewat sini ya?” tanyanya

“?!?!?? Wah maaf mba , saya bukan tukang parkirnya ~”

“ooh gitu , hehe maaf ya mas , yaudah makasih mas” ujar mba-mba itu sambil tersipu malu

“tapi bener kok mba , bisa keluar lewat situ”

Ha...ha...ha... kami ngga bisa nahan tawa , kami yakin mba-mba itu nganggep aku tuh tukang parkirnya , wkwkwk


Lanjut , trus kami ke SMA Negeri 4 Kota Bekasi , Danang mau ngecek adek-adeknya di FOSMA yang lagi sibuk nyiapin MOS (baik kan si Danang ???)

Alhamdulillah , aku sekalian ke TU (tata usaha) untuk ngambil SKHUN (luapa kepanjangannya apa , hehe) . Sebelum masuk ke TU , aku lepas Topi , anduk aku kantongin , pas masuk ke TU , . . . banya orang ngeliatin aku kok kayak ada yang salah , bodo amat , haha ! (paling karena aku belom ngelepas tas pinggang yang kaya tukang parkir itu , wkwk)

Selesai ke TU dgn urusan SKHUN , trus aku ke Masjid mau nyamperin Danang Yoga . mereka ngga ada . aku Cuma ketemu Reza , Wahyu , Iqbal , Dwi , Anjas (kalo ngga salah sih ini doang) . pas nyamperin mereka , aku pake anduk di kepala lagi , nutupin setengah muka jadinya , trus aku salam ke mereka , mereka jawab salam tapi kok ngeliatinnya agak bingung , pas aku buka anduk , . .
“wah! Kirain tukang Minyak , hahaha” kata Dwi . yang lain ngmongnya macem-macem , kirain siapa , kirain tukang apa , haha . ngobrol csebentar , trus nanyain keberadaan Danang Yoga . ternyata mereka lagi ngobrol sama Pak Lili

Aku samperin , trus ngga alam Pak Lili bilang “becaknya mana Son?” ha...ha..ha , omongan Pak Lili emang bisa ngundang tawa lagi ,. Pas kami dateng , Pak Lili curhat , wkwk . Curhat tentang Penerimaan Siswa Baru , ceritnya panjang .. selesai itu , kami ke masjid nunggu adzan Ashar (adzan kok ditunggu ? biarin lah) . Singkat cerita , abis sholat ashar kami ke rumah Feri . sebelum berangkat , Arasyi ngeliat aku dari baelakang , dan setelah tau ini aku , dia bilang “Ooh itu bang Sona! Kirain tukang becak , maap maap bang, hehe”
Lanjut ke rumah Feri ---

Nnaahh disini sebetulnya cerita makin panjan gnih , haha , tapi kayaknya ngga usah diceritain disini
Pas mau pulang , kami diSTOP dulu . tak kira kenapa , eeh ternyata ,... ada yang tau ngga ???
YAPP , kami dikasih oleh-oleh !! alhamdulillah , silaturrahim emang mengundang rezeki , hahaii
Oleh-oleh khas Feri , Beberapa Bungkus Roti yang bisa menggoyang lidah , ueeeeeenakk deh rasanya !
Ada rasa kelapa , coklat , stroberi , nanas , srikaya , dan yang paling enak itu RA-SAH BAYAR (baca : ora usah bayar = ngga usah bayar) alias GRATIS , wKwKwK

Oke , baru kali ini aku ngetik cerita sampe sepanjang ini , capek juga nih , hehe
Sekian dulu ya  jangan luapa mampir ke postingan yang lain , yang lebih bermanfaat tentunya , hehe ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar